Senin, 03 Januari 2011

Bagaikan Telur Di Ujung Tanduk --"

03 Januari 2010.

papa : "Mbak rencananya emang mau kuliah dimana?"
aku : "blablabla ...... ya rencananya tetep ngambil HI ato ilmu komunikasi pa."
papa : #manggil mama . Jeng jeng, mama dateng#
papa : "Ni katanya anaknya mau kuliah di HI ato di Ilmu komunikasi aja, kenapa gak nagmbil UI aja ? #denger kayak gt happy karena kayaknya papa ngedukung.
mama: "nggak, kejauhan pa. Nanti kalo sakit dy gimana, udah ngambil di malang aja."
aku : "yaudah sama UGM juga :)"
mama: "Gak gak"
aku : "berarti cuma malang aja dong pilihanku"
mama: "iya" #dengan nada polos tidak bersalah.

SEE ? dengan percakapan singkat tanpa perlawanan, sepertinya mamaku telah mengubur harapanku dalam2. Lets check : pengen ke bandung nyari Unpad gak dikasi katanya jauh, nyari Unair jg gak dikasi, pindah ke jkt buat nyari UI gak dikasi tapi STAN dikasi ape pikir coba ? sama2 di jakarta juga kan --" nyari UGM masih diragukan. Berarti cuma UnBra doang dong ? astaga gimana nasib masa depanku ?
ntah kenapa pas nulsi blog ini aku bener bener nangis ngelampiasin segala macem emosi dan kekecewaan ku. Semua yg mereka minta aku udah turut kok, aku udah rela milih jurusan IPA pas kelas 2 nanti. Tapi kenapa aku gak dikasih milih buat jalan hidupklu sendiri ? Toh pilihan ku juga gak aneh aneh amat, yang jalanin nanti tu aku bukan mereka :'(

Mama bilang aku harus bisa berpendapat kalau ditanyain papa soal kuliah nanti, mama katanya dukung aku aja. Tapi kenapa pas kayak gini, mama seolah nyudutin aku ? Aku bener bener serasa gak berdaya dan akhirnya pasrah sama pilihan yang seharusnya gak aku pilih. Aku tahu mama bakal khawatir ketika aku harus kuliah jauh, tapi di malang kan juga jauh? mama sama papa juga sama gak bakal bisa jengukin aku setiap hari.
Sama aja kan berarti ? Entah apa yang membuat mereka bener bener kepengen aku kuliah di malang, entah pikiran mereka tu sebenarnya rasional apa gak --"
entah kenapa aku pengen berjuang sendiri dan nekat untuk tetep berjuang demi universitas yang lain, aku pengen nunjukin ke mereka kalau aku bisa dan semua yan
g ada di pikiran mereka itu salah .......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar